Viral Perempuan Mengamuk Gegara Hasil PCR Positif Padahal Belum Jalani Tes di Bumame
Ilustrasi PCR/IST

Bagikan:

JAKARTA - Video berisi seorang perempuan mengamuk setelah mendapat hasil tes antigen dan polymerase chain reaction (PCR) beredar. Perempuan ini mengamuk karena dia belum dites tapi sudah mendapatkan hasil positif COVID-19 yang dikeluarkan oleh Bumame Farmasi.

"Kemarin saya dikirimi sementara saya belum ke sini hasil tes antigen terus tadi dikirim hasil PCR. Sementara sayanya belum datang. Iya makanya, ini kan aneh, saya belum datang kok sudah dikirimi hasil," kata perempuan di dalam video itu kepada seorang petugas berbaju biru dengan tulisan Bumame yang dikutip pada Kamis, 3 Februari.

Perempuan ini menyebut dua hasil tes antigen dan PCR yang dikeluarkan Bumame itu positif dan hal tersebut merugikan dirinya.

"Dua-duanya positif lagi dan ini merugikan. Saya mau terbang ke Bali lagi besok. Gimana ini, saya enggak bisa dong karena kalian sudah mengeluarkan hasil tes palsu," ujarnya.

Petugas yang melayani perempuan itu pun tampak membaca dua surat keterangan hasil tes. "Saya kontak sampai saya kirim message ke website kalian enggak ada jawaban dari kalian sama sekali," tegasnya.

"Saya bikin janji hari ini," imbuh perempuan itu.

Tak hanya itu, video bagian kedua dengan durasi kurang lebih 1 menit juga muncul. Berbeda dari sebelumnya, seorang petugas laki-laki dengan seragam yang sama bertuliskan Bumame mengakui telah terjadi kesalahan.

"Maaf ada human error dari kami," ujar petugas itu.

"Ini human errornya keterlaluan, saya belum datang sudah itu. Yang selama hasil-hasil itu," jawab perempuan tersebut.

"Oh enggak-enggak," jawab petugas itu.

Meski disebut baru pertama kali terjadi, namun perempuan itu membantah karena ada temannya yang mengalami nasib serupa dengan dirinya.

Terkait permasalahan ini, VOI sudah mencoba menghubungi Bumame Farmasi yang menjadi penyedia layanan tes COVID-19 itu. Hanya saja, belum ada pernyataan yang bisa disampaikan lebih lanjut.

VOI hingga saat ini masih mencoba mengonfirmasi terkait peristiwa tersebut.