Anies Ucapkan Selamat Imlek 2573: Semoga Makna dan Rasa dalam Kemakmuran Pererat Persaudaraan
Anies Baswedan (Foto: IG @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili sebagai tahun penyemangat untuk bersinergi dan menjaga persatuan.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili bagi seluruh warga Jakarta yang merayakan," kata Anies melalui tayangan video pada akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa, 1 Februari.

Anies menambahkan Imlek 2022 merupakan tahun peralihan dari Shio Kerbau Logam ke Shio Macan unsur air.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Shio macan, lanjut dia, diyakini sebagai simbol kekuatan, simbol keberanian, simbol ketangguhan dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Ia mengharapkan Shio Macan menjadi inspirasi, menjadi pesan penyemangat untuk terus sinergi, menjaga persatuan, mendorong kesuksesan dalam meraih kemajuan dan kebahagiaan bersama.

"Semoga ragam makna dan rasa yang hadir dalam momentum penuh kemakmuran ini, bisa makin mempererat persaudaraan antarwarga, khususnya di DKI Jakarta," imbuh Anies.

Sebelumnya, Pemerintah mengimbau masyarakat yang merayakan Imlek dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

Dikutip dari ANTARA, Kementerian Agama juga telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menag Nomor 2/2022 tentang panduan penerapan protokol kesehatan pada perayaan Imlek 2573 Kongzili pada Selasa, 25 Januari.

Demi melindungi masyarakat dari COVID-19, terdapat pembatasan untuk ibadah Imlek. Kegiatan perayaan Imlek wajib dikoordinasikan dengan Satgas COVID-19 di lingkungan masing-masing dan unsur keamanan setempat, agar mengetahui status zonasi dan dapat menyiapkan tenaga pengawas penerapan protokol kesehatan.