Penjual Sate di Sumut Tewas Tersambar Petir di Lokasi Wisata Pantai Muara Nauli Tapteng, 4 Orang Terluka
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Hujan deras disertai petir mengguyur lokasi wisata Pantai Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Akibatnya, seorang penjual sate bernama Alex Siahaan (36) tewas tersambar petir.

Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning mengatakan, peristiwa itu bermula saat lokasi hujan deras disertai petir mengguyur lokasi wisata itu, Minggu, 30 Januari. Saat itu para korban sedang berteduh di sebuah warung milik Megawati Simanungkalit (46). 

"Pada saat berteduh di warung tersebut, petir pun menggelegar dan menyambar di dekat lokasi para korban berteduh sehingga, mengakibatkan semua korban tergeletak dan tidak berdaya," kata AKP Horas, Senin, 31 Januari. 

AKP Horas mengatakan, warga yang melihat kejadian itu langsung membawa para korban yang sudah tergeletak dan tidak berdaya ke Puskesmas Sorkam untuk mendapat pertolongan pertama.

"Sementara korban meninggal langsung di antar ke rumah keluarga korban," kata dia. 

Selain mengakibatkan 1 orang tewas, sambaran petir juga melukai 4 orang lainnya. Keempat korban sambaran petir itu yakni, Suartika Situmorang (23), Mence Situmeang (45), Syiahbaini Pasaribu (15) dan Marhamin Situmorang (30). 

"Seluruhnya saat ini sudah dirujuk ke RS FL Tobing," ujar AKP Horas.