Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polsek Tambora Turunkan Personel di Sejumlah Titik Rawan
Personel Polsek Tambora Jakarta Barat berjaga di titik rawan tawuran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Tambora menempatkan sejumlah personel untuk melakukan penjagaan di Rusun Angke Tambora guna mencegah aksi tawuran antar pelajar di wilayah tersebut.

"Kita antisipasi tawuran setiap hari selama jam sekolah. Lokasinya itu berpindah sesuai dengan kerawanan dan informasi dari masyarakat," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dihubungi VOI, Jumat 28 Januari.

Upaya pencegahan tawuran juga dilakukan dengan cara melakukan patroli cyber terhadap sejumlah akun milik para pelajar di wilayah Tambora.

"Kita ada yang memantau medsos juga. Kita gelar rutin baik secara terbuka maupun tertutup di wilayah berpotensi rawan tawuran, ada informasi atau hasil patroli cyber," ujar Kapolsek.

Selain itu, aparat Kepolisian Polsek Tambora juga meningkatkan patroli rutin di wilayah rawan tawuran pelajar. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi tawuran antar pelajar yang kian meresahkan masyarakat.

"Tindaklanjut dari Polsek, daerah tersebut dijaga dan dipatroli rutin. Sampai hari ini, anggota masih standby untuk antisipasi jam rawan pulang sekolah," ucapnya.