DKI Masih Tunggu Konfirmasi 3 Klub Spanyol U-18 Barcelona, Atletico dan Real Madrid Tanding di JIS Awal Februari
Jakarta International Stadium/FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Laga International Youth Championship (IYC) 2021 direncanakan akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada awal Februari mendatang.

Rencananya, IYC akan menghadirkan tiga klub sepak bola Spanyol U-18, yakni Real Madrid, Barcelona, serta Atletico Madrid dan Indonesia All Star U-20.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian kehadiran dari ketiga klub tersebut. Tournament Director IYC, Tigorshalom Boboy mengaku pihaknya masih menunggu konfirmasi kedatangan.

"Surat undangan sudah kami sampaikan sejak awal Januari kemarin. Kita masih menunggu konfirmasi kedatangan mereka," kata Tigor saat dihubungi, Jumat, 28 Januari.

Meski demikian, Tigor menegaskan belum ada rencana untuk mengundurkan tanggal gelaran pertandingan persahabatan ini meski belum mendapat kepastian kehadiran klub sepak bola Spanyol.

Terpisah, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto menjelaskan, gelaran IYC menjadi salah satua rangkaian soft opening peresmian JIS yang dimulai sejak tanggal 5 Februari.

Widi menjelaskan, pertandingan ini tak akan melibatkan penonton dan hanya disiarkan di salah satu stasiun televisi. Hal ini diputuskan bersama pemerintah pusat dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19.

"Enggak ada penonton, hanya kru-kru saja. Intinya dikoordinasikan bersama Kemenkes dan kementerian lain untuk rapat koordinasi seperti apa, karena kegiatan ini kan untuk Indonesia juga, agar nama Indonesia baik," ungkap Widi.

Rencana awal, IYC akan berlangsung di dua kota, yakni Jakarta dan Bali. Namun, setelah berbagai pertimbangan, IYC hanya akan digelar di Jakarta.

"Di Jakarta semua. Merepotkan kan kalau (dua kota) begitu, karena pengangkutan dalam kondisi COVID-19 begitu kan bahaya juga kalau ada dua kota," jelasnya.