Viral Pria di Palmerah Naik ke Atas Genteng Dituduh Maling, Polisi: Dia Keterbelakangan Mental
Layar tangkap video pria keterbelakangan mental naik genteng warung kelontong di Palmerah

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria yang diduga maling naik ke atas genteng warung kelontong di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Video itu diunggah akun instagram @merekamjakarta, Selasa, 25 Januari.

Dalam video terlihat seorang pria tanpa menggunakan baju menaiki atap warung kelontong di Jakarta Barat. Lalu, pria itu jatuh dan ditangkap warga.

"Menurut keterangan warga, laki-laki tersebut dipergoki warga masuk ke sebuah warung kelontong. Namun, ia belum sempat mengambil barang-barang di warung kelontong tersebut. Warga yang kesal sempat menghajar terduga maling " tulis akun tersebut.

Dalam video itu terlihat, sejumlah warga lainnya dan petugas PPSU sempat mencoba menghalau terduga maling dari kekesalan warga.

Sementara itu, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim memastikan pria itu bukan maling. Pria yang berinisial R ini memiliki keterbelakangan mental. Peristiwa itu terjadi di Jatipulo, Palmerah, Senin, 24 Januari, Pukul 7:30 WIB.

“Beliau bukan maling, Jadi memang ada unsur keterbelakangan mental dan sudah di mediasi untuk dikembalikan kepada orangtuanya,” kata Dodi saat dihubungi, Selasa, 25 Januari.

Dodi mengatakan, pihak keluarga R telah memaafkan tindakan warga yang sempat menuduh anaknya sebagai maling.

“(R) warga situ juga, (keluarga) sudah memaafkan,” tandasnya.