Dijaga Brimob Nusantara, Keamanan di Yalimo Papua Kondusif Jelang PSU
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAYAPURA - Kondisi kamtibmas di Kabupaten Yalimo relatif kondusif menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) kabupaten itu pada Rabu, 26 Januari.

Dari laporan yang diterima, terungkap berbagai persiapan saat ini dilakukan baik dari pengamanan maupun pendistribusian logistik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyebutkan saat ini sebanyak 1.500 personel Polri disiagakan dengan sebagain besar sudah disebar ke distrik-distrik.

Banyaknya personel Polri yang berasal dari Brimob Nusantara agar situasi kamtibmas di wilayah itu aman hingga perhitungan suara dan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

"Masyarakat juga diharapkan tidak terpengaruh dengan ajakan dan isu yang beredar serta turut menjaga keamanan di Kabupaten Yalimo," kata Kombes Kamal dikutip Antara, Senin, 24 Januari.

Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu secara terpisah mengaku PSU Yalimo tetap dilaksanakan Rabu, 26 Januari diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dua kandidat yang ikut PSU Yalimo adalah pasangan calon nomor urut 01 Lakius Peyon-Nahum Mabel dan pasangan calon 02 yaitu Nahor Nekwek-John Wilil.

Sebanyak 90.948 pemilih akan menyalurkan suara di 327 TPS yang tersebar di lima distrik dengan 298 kampung.