Apa Mungkin Akibat Kurang Konsentrasi, 5 Kendaraan di Senayan Bisa Ditabrak Beruntun oleh Pria Ini?
Ilustrasi (Photo by Osman Rana on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengamankan pengemudi minibus yang melakukan tabrakan beruntun di Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Januari dini hari. Pengemudi itu berinsial AL.

“Sudah kita amankan, (kini) masih dalam proses,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dirja Putra saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Januari.

Arga menjelaskan awal mula kejadian minibus yang dibawa AL bergerak dari arah Utara menuju ke arah Selatan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan, AL diduga kurang kosentrasi sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang dikemudikan ADR dan berboncengan AA.

"Sesampainya di depan Halte Busway Bundaran Senayan diduga pengemudi kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat yang berada di depannya," ucapnya.

Tak sampai di situ, AL terus melaju ke arah utara dengan kecepatan tinggi hingga menyempret body kendaraan sepeda motor yang dikemudikan RG dengan berboncengan ER.

“(Pengendara motor) sedang berhenti menunggu lampu APILL berwarna merah yang berada di depannya,” tuturnya.

Setelah menyerempet kendaraan sepeda motor, AL terus melaku ke arah selatan dengan mengabaikan lampu yang sudah berwana merah.

Akhirnya, pengemudi bus menabrak mobil kendaraan lain, berjenis Daihatsu Grandmax yang berada di depannya. Hal itu terjadi setelah kendaraan yang dikendaraan itu mundur kebelakang.

“Setelah menabrak kendaraan Granmax kendaraan tersebut mundur dan menabrak bodi depan Kendaraan Mitsubishi Mirage yang berada di belakangnya,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, lima kendaraan mengalami kerusakan dan dua orang yakni ADR dan AA mengalami luka-luka.

"Selanjutnya di bawa ke RSPP Pertamina untuk mendapatkan perawatan," tandasnya.