4 Mobil dan 3 Bus Dilempar Batu <i>Paving Block</i> di Tol Merak, Pelakunya Ditangkap
Ilustrasi/pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap pelempar batu paving block di Tol Tangerang-Merak. Ada 7 kendaraan yang dilempar batu hingga membuat kaca kendaraan pecah.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, penangkapan pelaku pelemparan batu kendaraan yang melintas dilakukan timnya usai menerima laporan dari korban.

“Terduga pelaku saat akan melakukan pelemparan batu berada di tengah median pembatas jalan tol. Diduga pelaku mengambil batu dari pinggir jalan tol lalu melemparkan batu tersebut secara acak,” kata Mariyono dalam keterangan yang dikutip VOI, Senin, 31 Agustus. 

Ada 7 kendaraan yang mengalami kerusakan di bagian kaca depan. Mobil yang jadi korban yakni Suzuki APV warna silver dengan kerusakan kaca depan, mobil Agya merah mengalami rusak kaca bagian samping kanan.

Kemudian, mobil Mitsubishi Pajero yang rusak di kaca depan dengan pengendara luka di tangan dan mobil Toyota Innova hitam. Kendaraan lainnya yakni tiga bus dengan kerusakan di bagian kaca akibat lemparan batu. 

“Barang bukti 2 batu berukuran segenggam tangan dan satu batu paving block,” sambung Mariyono.

Sebelumnya video pengendara mobil yang jadi korban penimpukan batu tersebar. Korban menyebut pelemparan batu terjadi di KM 47+200. 

“Ada yang nimpuk pakai batako sepotong, suami saya kena tangannya, anak saya kena dada, bahunya. Ini mobil orang, sama kena ini,” kata perempuan memperlihatkan mobil warna merah di belakang kendaraannya yang juga jadi korban pelemparan batu.