Pencuri Nekat, Ambil Tas Isi 2 Handphone Milik Keluarga Pasien di RS Polri
Layar tangkap aksi pencurian di RS Polri

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video rekaman CCTV aksi pencurian viral di media sosial. Kali ini, aksi pencurian terjadi di dalam gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari rekaman CCTV nampak pelaku mengenakan kaos merah datang seorang diri dan melakukan aksi pencurian tas berisi dua unit telepon genggam milik keluarga pasien.

Aksi pencurian tas berisi dua unit ponsel milik keluarga pasien di Rumah Sakit Polri Kramat Jati itu, dilakukan pelaku yang memanfaatkan kondisi saat sejumlah pasien tertidur pulas.

Aparat kepolisian RS Polri pun telah berkoordinasi dengan Polsek Kramat Jati. Setelah melancarkan aksinya, pelaku meninggalkan jaket miliknya kemudian melarikan diri.

Pihak RS Polri telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian Polsek Kramat Jati. Korban juga telah membuat laporan kepolisian.

Kabid Jangmedum RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Edy Purnomo membenarkan terjadinya aksi pencurian di area UGD RS Polri. Pihaknya mengaku telah berkoordinasikan dengan Polsek Kramat Jati untuk penyelidikan lebih lanjut.

"CCTV agak kurang jelas, (rekaman) miring dan membelakangi CCTV. Jaket atau baju atau celana yang ditinggalkan nanti diidentifikasi. Nantinya mencari siapa tersangkanya. Kami akan koordinasi ke dalam untuk perbaikan lebih lanjut," katanya kepada wartawan, Rabu 19 Januari.

Kombes Edy mengatakan, lokasi kejadian terjadi di area kosong tapi dipakai keluarga pasien untuk menunggu.

"Memang ada stop kontak listrik untuk ngecharge. Harapan pasien dan keluarga pasien berhati-hati kedepan sehingga kasus seperti ini kemungkinan terjadi. Jika ada barang berharga bisa dititipkan ke petugas piket," katanya.