Kembali Bantu Renovasi Rumah Kader PDIP, Ganjar Pranowo: Bentuk Apresiasi Perjuangan
Gubernur Jateng Ganjar Prabowo (Sumber: Humas Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memberi bantuan renovasi rumah kepada kader PDI Perjuangan. Kali ini, dia memberi bantuan renovasi rumah Wakil Ketua PAC PDIP Banyubiru bernama Suryono.

Bantuan renovasi rumah itu dilakukan ketika Ganjar sedang melakukan perjalanan dinas ke Magelang.

Ganjar sengaja mampir ke rumah Suryono setelah mendapat informasi bahwa Suryono tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Selain bersilaturahmi, kehadiran Ganjar sekaligus ingin memberikan bantuan renovasi rumah kepada salah satu kader PDIP itu.

Rumah Suryono terbilang sangat sederhana. Lantainya masih plester biasa dan tidaka ada perabot macam-macam, hanya ada kursi dan meja kayu sederhana di ruang tamu.

Bahkan, dinding dan kayu penyangga rumah sudah keropos. Gentingnya juga banyak yang berlubang sehingga bocor saat hujan.

Namun, di rumah Suryono terpajang bendera PDIP, Foto Bung Karno, Megawati, Jokowi, dan Ganjar.

"Saya kader PDIP sejak 1997 pak, sudah lama sekali," kata Suryono menjawab pertanyaan Ganjar.

Ganjar pun menawarinya untuk merehab rumah Suryono agar lebih layak huni. "Purun mboten rumahnya diperbaiki. Kalau mau nanti saya bantu perbaiki. Tapi syaratnya, bangunnya harus pakai gotong royong. Sambatan," kata Ganjar.

Suryono menerima tawaran bantuan itu. "Siap pak, kapan saja. Tinggal nunggu hari baik. Hari baiknya itu ya saat ada uangnya," ujar Suryono.

Menariknya, Ganjar memberi pertanyaan yang berhubungan dengan bantuan serupa kepada kader PDIP di Temanggung.

"Kerso mboten nek kulo posting? (Mau nggak nanti saya posting videonya). Jangan-jangan nanti marah terus bantuane dikembalikan," kata Ganjar.

Mendengar pertanyaan itu, Suryono menjawab akan sangat senang jika memang mendapat bantuan dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Mboten pak, kulo remen sanget kok dibantu (tidak dikembalikan pak, saya senang sekali dibantu)," jawab Suryono.

Ganjar  menyampaikan bahwa tidak hanya kader PDIP yang menjadi sasaran dari program rehab rumah tidak layak huni. Semua masyarakat yang membutuhkan akan dibantu, karena Jateng sedang menggenjot penanganan kemiskinan ekstrem.

"Karena ini lagi ulang tahun partai PDIP, ternyata ada kok kader kita yang juga perlu dibantu. Saya hanya ingin mengapresiasi kawan-kawan kita yang sudah berjuang sangat luar biasa. Mudah-mudahan manfaat dan barokah. Ini tondo tresno dari saya," kata Ganjar.