Tinjau Bandara Hingga Sirkuit Mandalika, Jokowi Terlihat Gagah Pakai Jaket Tema G20 <i>Limited Edition</i>
Presiden Joko Widodo (BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Jaket yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Lombok Tengah hari ini menarik perhatian. Jaket ini dipakai Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, mengendarai moge, hingga meninjau sirkuit MotoGP di Mandalika.

Jaket berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen hijau tua di bagian lengan dan bahu ini bertemakan G20 Indonesia.

Pemilik Rabbit and Wheels selaku produsen Jaket, Irvan Octria, mengatakan bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan pesanan khusus atas permintaan Jokowi.

Irvan mengungkapkan jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Jokowi. Tapi, Irvan menyebut pihaknya bisa menyiapkan jaket yang menyerupai jika ada masyarakat yang menginginkannya. Hanya saja, tak bisa dibuat persis dengan punya Jokowi.

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” kata Irvan dikutip dalam laman Sekretariat Kabinet, Kamis, 13 Januari.

Pada bagian depan jaket milik Jokowi, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Irvan menuturkan Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI untuk disematkan pada jaketnya.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan.

Selain jaket, seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Presiden Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa. Helmnya dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung. Sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang.

Sementara itu, celananya merupakan celana khusus berkendara motor hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat. Adapun sepatunya merupakan produk Nah Project asal Bandung.