Pencuri Kambing di Depok Tinggalkan Jeroan di Dalam Kandang, Korban: Sudah Sering Kejadian Kayak Begini
Syahrul alias Eet, korban pencurian kambing di pancoran Mas Depok/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK - Warga Kampung Kekupu RT 03/03 Kelurahan Rangkapan Jaya Lama, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, resah mengetahui ada aksi pencurian delapan ekor kambing dan domba. Anehnya, empat dari delapan kambing, disisakan jeroannya di dalam kandang. Menurut korban, kejadian ini kali ketiga yang dialaminya.

Syahrul (58), pemilik kambing, mengatakan pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang. Kata pria yang akrab Eet ini mengatakan saat itu dirinya sedang tahlilan.

"Sewaktu kejadian kita sedang melakukan tahlilan di rumah saudara pulang ke rumah sekitar pukul 03.00 WIB sudah mendengar mencurigakan dalam kandang setelah diliat ternyata teralis penutup kandang sudah terpotong dan dalam kandang tersisa empat ekor kambing dan domba sama sisa ceceran jeroan, " ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa 11 Januari.

Eet juga menuturkan, dari delapan ekor kambing dan domba garut yang ada di dalam kendang, hanya disisakan empat ekor kambing oleh pelaku.

"Pelaku berhasil mengambil empat ekor domba garut yang tengah hamil, janin juga ikut dibuang pelaku di kandang. Cara pelaku mencuri dengan membuka pagar penutup kandang dipotong dengan menggunakan tang jepit. Isi perut hewan jeroan dibuang dalam kandang, " ungkapnya.

Kata Eet, kerugian materil empat ekor kambing dan domba mencapai Rp25 juta. Tak hanya itu, para pedagang kambing juga kerap mengalami kejadian yang sama.

"Kejadian pencurian dengan cara membuang isi jeroan kambing tidak hanya di kandang sini saja, namun ada teman sesama peternak ada kejadian juga di Tajur Halang, Mampang Indah 2, dan Jalan Harapan di kandang Ali," tutupnya.