Tangis Sunarmi di Depan Ganjar, Teringat Anaknya yang <i>Ngefans</i> dan Meninggal karena Kanker
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

KEBUMEN - Perasaan Sunarmi tak karuan ketika coba menghampiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia akhirnya bisa bertemu idola anaknya yang kini sudah berpulang akibat penyakit kanker.

Sunarmi memang sengaja menemui Ganjar. Ia mendapat informasi Ganjar akan ke Kebumen Selasa 11 Januari untuk kunjungan kerja. Syukurlah infonya akurat dan ia bisa bertemu Ganjar di warung makan Sate Ayam Ambal Pak Kasman. Di tempat itu, Ganjar yang baru tiba dari Semarang nampak sedang makan siang bersama beberapa pegiat sosial media setempat

Begitu bertemu, Sunarmi menceritakan perihal anaknya yang bernama Bagus Wahyu Kurniawan. Setiap hari, Bagus selalu mengikuti sepak terjang Ganjar melalui media sosial.

Bagus pernah bilang ke ibunya kalau dia ingin sekali bisa bertemu Ganjar. Apalagi yang dia tahu, gubernur berambut putih itu sering mengunjungi orang sakit.

“Anak saya kan sakit, kanker. Terus lihat Pak Ganjar juga nengok orang sakit. Katanya pengin ketemu,” kata ibu tiga anak itu.

Namun Sunarmi tidak tahu bagaimana cara mengabulkan keinginannya putranya. Hingga Bagus meninggal 11 Desember lalu, mendiang tetap belum pernah bisa bertemu sosok yang diidolakannya.

“Anak saya pengin ketemu bapak waktu sakit, katanya ingin didoakan, saya sudah tanya-tanyua bagaimana caranya, tapi belum berhasil sampai dia meninggal," tutur Sunarmi lirih.

Ganjar pun menyampaikan dukacita pada Sunarmi atas kehilangan putranya. Kepada Sunarmi, Ganjar menguatkan dan berdoa semoga mendiang putranya mendapat ampunan serta husnul khotimah.

"Saya doakan semoga husnul khatimah," kata Ganjar sembari menengadahkan tangan.

Meski masih dalam suasana berkabung, Sunarmi merasa senang akhirnya bisa bertemu Ganjar. Ia memang berusaha keras bisa bertemu untuk menyampaikan keinginan terakhir mendiang putra bungsunya.

“Tadi langsung saya sampaikan. Alhamdulillah anak saya didoain Pak gGanjar,” tutur Sunarmi.

Sunarmi mengatakan, anaknya meninggal akhir tahun lalu setelah sejak tahun 2018 berjuang melawan kanker. Mendiang Bagus, kata Sunarmi, sempat ingin melanjutkan kuliah. Namun karena sakitnya, Bagus harus fokus pada pengobatan.