Ganjar Pranowo Ternyata Punya Penggemar dari Korea Selatan
Ganjar Pranowo dan penggemarnya dari Korea Selatan, Haeyeon Kim. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Akhir pekan jelang debat Pilpres 2024 dihabiskan Ganjar Pranowo untuk jalan-jalan ke Mall Grand Indonesia, Sabtu (9/12/2023). Capres nomor urut 3 itu nampak berbelanja sejumlah barang tanpa pengawalan yang ketat.

Mengenakan celana jins, jaket dan topi, Ganjar jalan santai di mall sambil melihat sejumlah barang. Ratusan orang yang sedang belanja dan para penjaga kios tampak terkejut ketika melihat Ganjar jalan-jalan seorang diri. Seperti pengunjung lainnya, Ganjar berbaur dengan pengunjung di sana.

"Lho Pak Ganjar, beneran Pak Ganjar ini? Wah seneng banget ketemu Capres idola saya. Boleh foto Pak?" sapa seseorang yang meminta foto dengan Ganjar.

"Kok nggak dikawal Pak? Biasanya Capres lain dikawal ketat lho Pak, bapak terlihat santai sekali," ucap pengunjung lainnya.

Ganjar dengan ramah menyalami para pengunjung mal dan foto bersama. Namun ada yang menarik, ketika ada perempuan cantik berwajah oriental berlari mendekati Ganjar. Dengan antusias, ia meminta agar bisa foto bersama.

"Pak Ganjar, saya dari Korea. Saya ngefans berat sama Bapak. Boleh foto Pak?," ucap perempuan itu.

Perempuan itu bernama Haeyeon Kim (24), mahasiswa S3 Hankuk University of Foreign Studies. Bahasa Indonesianya cukup lancar karena ia mengambil jurusan Bahasa Indonesia dan pernah mengikuti pertukaran pelajar di UGM.

"Pak, saya ngefans sama Bapak. Mamah saya juga di Korea tahu Bapak. Pak saya minta video untuk Mamah saya ya," ucapnya.

Ganjar pun melayani dengan ramah keinginan Haeyeon. Keduanya ngobrol cukup lama karena Haeoyeon sangat antusias dan membicarakan tentang budaya Korea dan Indonesia.