Ketua Komisi E Bantah PSI Soal Rencana Mau Panggil Sahroni Terkait Formula E
Ketua Pelaksana Formula E yang juga politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni (Foto: Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi E DPRD DKI Iman Satria menyebut pihaknya belum berencana untuk memanggil ketua pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, dalam rapat komisi.

Hal ini membantah pernyataan Wakil Ketua Komisi E dari Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo yang menyebut akan memanggil Sahroni dalam waktu dekat.

"Komisi sih belum ada rencana mau panggil (Sahroni). Omongan di komisi soal rencana pemanggilan juga belum," kata Iman saat dihubungi, Senin, 10 Januari.

Anggota Fraksi PSI ini memandang, saat ini DPRD belum perlu untuk meminta penjelasan dari Sahroni yang juga Bendahara Umum Gerindra terkait progres perencanaan gelaran ajang balap mobil listrik ini.

"Apa yang mau dibahas kalau belum mulai apa-apa? Orang belum kerja kok kita panggil. Jalan dulu, baru kita evaluasi," tutur Iman.

Sebelumnya, Anggara menyebut Komisi E berencana memanggil Ahmad Sahroni dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menjelaskan kesiapan pelaksanaan Formula E.

Anggara menuturkan, pemanggilan ini didasarkan pada pernyataan Ahmad Sahroni yang menyatakan Formula E tak lagi dibebankan pada APBD karena menggaet para sponsor.

Namun, Anggota Fraksi PSI DPRD DKI ini memandang sampai saat ini lokasi sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol belum tersentuh pembangunan lintasan sama sekali.

"Statement bahwa Pak Sahroni bilang Formula E tidak dibiayai APBD. Kemudian, penentuan lokasi yang sampai hari ini kita enggak liat kesiapannya seperti apa. Nah, makanya kita mau memanggil seluruh pihak terkait," kata Anggara.