Perempuan di Medan Dijambret hingga Terjungkal di Jalanan, Pelaku Ditangkap Polisi
Tangkapan layar CCTV perempuan dijambret di Medan

Bagikan:

MEDAN - Aksi penjambretan terhadap perempuan di Kota Medan terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Medan Baru. 

Dari rekaman video, terlihat seorang pria yang belum diketahui identitasnya menarik tas seorang wanita dan langsung kabur. Akibatnya, korban yang belum diketahui identitasnya tersebut terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. 

Saksi mata, Raja (19) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.00 WIB, Minggu, 9 Januari. Saat itu, korban sedang berjalan bersama anaknya ke arah Jalan Gajah Mada. 

"Pelaku datang dari arah berlawanan, terus pas dilihatnya ibu itu langsung muter dia dan diambil tasnya," katanya kepada wartawan, Senin, 10 Januari. 

Saat korban terjatuh, pelaku yang seorang diri kabur. Korban langsung menjerit dan meminta pertolongan warga. 

"Pelaku langsung belok ke arah Jalan Sei Krio," ungkapnya. 

Menurutnya, korban sudah membuat laporan ke Polsek Medan Baru. 

"Pas dia lihat CCTV kantor kami, langsung ke kantor polisi dia. Dari polsek pun sudah kemari kemarin," katanya. 

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, polisi sudah mengamankan pelaku. 

"Sudah kami tangkap pelakunya," kata Kompol Fathir kepada VOI, Senin, 10 Januari. 

Namun, dia belum menjelaskan kronologi penangkapan dan identitas pelaku secara detail. "Mohon waktu, untuk data lengkapnya nanti kami infokan ya," ujar dia. 

Terkait