Kapolda Sumut Resmikan Kapal Patroli Cepat Airud
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan pengoperasian Kapal Patroli Cepat Polairud Polda Sumut di kawasan Danau Toba.

Kapolda Sumut mengatakan peresmian Kapal Patroli Cepat Polairud Polda Sumut untuk mendukung destinasi wisata super prioritas di kawasan Danau Toba.

"Kehadiran kapal patroli cepat ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Sumut dan mendukung pengamanan wisatawan saat berlibur ke Danau Toba serta pengamanan perairan," katanya dikutip Antara, Jumat, 7 Januari.

Panca menyebutkan pengoperasian kapal patroli cepat yang berkolaborasi bersama TNI AL akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Diresmikannya kapal patroli cepat ini untuk menjawab dinamika kamtibmas di wilayah perairan untuk bangun sinergi dengan TNI dan masyarakat" katanya.

Irjen Panca mengatakan Polda Sumut telah menempatkan polisi pariwisata di objek-objek wisata kawasan Danau Toba yang luasnya meliputi delapan kabupaten.

Bahkan, Polda Sumut telah membangun Pos Polisi Pariwisata Ajibata, helipad, penambahan sarana, dan prasarana lainnya di kawasan Danau Toba.

"Diharapkan dengan dibentuknya sistem pengamanan yang kuat di wilayah perairan, maka dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba agar merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan," katanya.