Bagikan:

SUMBAR - Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat terus melaksanakan pembatasan di jalan dengan melakukan razia vaksin dalam rangka mencapai target 70 persen. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, pihaknya masih konsisten dengan tetap melaksanakan pembatasan di jalan untuk mencapai target tersebut.

"Terbukti dengan adanya pembatasan di jalan masih banyak warga yang belum divaksin," katanya di Simpang Empat dilansir dari Antara, Selasa, 4 Januari.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, pihaknya membuka gerai vaksin yang berada tidak jauh dari titik pembatasan di jalan. Saat razia, polisi juga menyiapkan tim vaksinator agar masyarakat lebih mudah menjalani vaksinasi.

Aries menjelaskan, pembatasan di jalan bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Kegiatan ini bersamaan pembagian sembako kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin.

 

"Kami sangat menghargai bagi yang sadar untuk menjalani vaksinasi. Hal ini untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mau menerima vaksin," ujarnya.

Aries menekankan pada jajarannya yang melaksanakan tugas agar tetap selalu semangat dan jangan kendor dalam melaksanakan program vaksinasi. Dia optimis target Pasaman Barat mencapai angka 70 persen dapat tercapai sehingga herd immunity tercapai.