Usai Sobek Umbul-umbul Maulid Nabi, Pria Berjenggot Lebat di Matraman Serang Warga Pakai Pisau Cutter
Pelaku mengenakan pakaian putih/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria lansia mengamuk dan menganiaya warga di Jalan Pisangan Baru Tengah, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Akibat kejadian itu, dua orang warga mengalami luka akibat sabetan pisau cutter yang dibawa pelaku.

Korban mendapati luka di bagian tangan kanan hingga harus mendapatkan 17 jahitan. Saat ini pelaku penusukan sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Matraman.

Menurut korban, Anita, kejadian bermula saat dirinya menegur pelaku. Korban melihat pelaku tengah menyobek sejumlah umbul-umbul perayaan Maulid Nabi yang terpasang di pinggir Jalan Raya Pisangan Baru Tengah, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Baru dipasang umbul-umbul, ada sembilan umbul-umbul disobek. Orangnya (pelaku) sering lewat, dia pemulung," katanya.

Pelaku yang kesal karena ditegur korban, tiba-tiba langsung menyerang korban dengan pisau cutter hingga mengenai lengan korban.

Rekan korban yang lain yang melihat kejadian mencoba menolong Anita. Namun justru pelaku kembali melayangkan cutter ke warga lainnya hingga kembali terluka.

Namun warga lainnya yang juga berada disekitar lokasi pun geram terhadap ulah pelaku. Warga beramai-ramai akhirnya menangkap pelaku dan mengamankan ke pos RW setempat. Kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Matraman.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo membenarkan adanya kejadian dan sudah menerima laporan kejadian.

"Pelaku orang stress (gangguan jiwa). Pelaku sudah dikirim ke Dinas Sosial DKI Jakarta. Korban yang terkena pisau cutter juga sudah paham karena (pelaku) orang stress," kata Kapolsek saat dihubungi VOI, Senin 3 Januari, siang.