15 Rumah di Malang Rusak Ringan Diterjang Angin Puting Beliung
DOK BPBD

Bagikan:

MALANG - Sebanyak 15 rumah warga di Dusun Krajan Lor, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dilaporkan rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan menuturkan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda mengakibatkan 15 Rumah warga rusak ringan. Kelima belas rumah yang rusak ini ada di RW 3, di RT 1 hingga RT 3.

“Akibat angin puting beliung ini membuat 15 rumah warga di sana rusak ringan. Tidak ada korban jiwa,” kata Sadono, Jumat, 31 Desember.

Meski begitu, warga tidak ada yang mengungsi karena rata-rata atap rumah yang rusak berada di bagian depan. Dilaporkan ada 1 rumah mengalami kerusakan pada atap bagian tengah. 

“Tidak ada yang mengungsi,” kata dia.

Usai kejadian, petugas langsung membantu untuk pembersihan material dan pemasangan terpal sementara untuk keamanan penghuni dari air hujan. Petugas juga mengirimkan bantuan paket sembako.

“Untuk total kerugian masih dalam penghitungan. Sementara kami bantu penanganan sementara berupa pemasangan terpal dan paket sembako,” pungkasnya.