Muhamad Jadi Kader PDIP, Hasto Kristiyanto Sematkan Jaket dan Berikan Kartu Anggota
Calon wali kota Tangsel, Muhamad jadi kader PDIP (Foto: Dokumentasi DPP PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyematkan jaket dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan kepada calon wali kota Tangerang Selatan, Muhamad.

Acara penyematan jaket dan pemberian KTA PDIP tersebut dilakukan saat Rapat Kerja Cabang Khusus DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan.

"Saya baru menerima jaket. Ini perwujudan ketika saya di tahapan seleksi calon saya ditanya apakah siap menjadi kader PDIP. Saya menjawab saya siap, Pak Sekjen," kata Muhamad saat memberi sambutan dalam acara tersebut, Minggu, 23 Agustus.

Selanjutnya, Hasto berpesan kepada pasangan Muhammad-Saraswati yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada Tangsel. Kata dia, jika paslonnya itu berhasil mendapat mandat dari masyarakat Tangsel, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Salah satunya adalah menggelorakan semangat penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan teknologi di wilayah tersebut.

"Kita terus gelorakan bagi anak-anak muda kita untuk menguasai ilmu pengetahuan dan tekonologi, untuk terus mengembangkan riset dan inovasi karena itulah saya pesan kepada Pak Muhamad agar nanti ketika mendapatkan dukungan rakyat dan dukungan seluruh partai koalisi yang ada," ucap Hasto.

"Kita yakini tongkat kepemimpinan akan berada di tangan Bapak Muhamad dan Mbak Saraswati," imbuhnya.

Melihat pasangannya di Pilwalkot Tangsel 2020 mendapat jaket dan KTA PDIP, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyebut, pengabdian mereka tak perlu diragukan.

"Pengabdian kami itu tidak perlu diragukan lagi, kemenangan kami bukanlah hanya kemenangan Muhamad-Saraswati tetapi kemenangan kami semua," kata keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tersebut.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP)  memberikan rekomendasi kepada keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Sara akan mendampingi Muhammad sebagai bakal calon wakil wali kota.

"Kota Tangerang Selatan, nama kepala daerah Muhammad dan nama wakil kepala daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan surat rekomendasi partai bagi calon kepala daerah Pilkada 2020 di Jakarta, Selasa, 11 Agustus.

Dengan pemberian rekomendasi tersebut, maka PDIP dan Gerindra bakal berkoalisi dalam Pilkada Tangsel. Mereka akan melawan dengan Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben sebagai pasangan calon yang mendapat dukungan dari Demokrat dan PKS.

Selain itu, ada calon lain yang akan siap bertanding di Pilkada Tangsel. Mereka adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Benyamin saat ini duduk sebagai wakil wali kota Tangsel mendampingi wali kota dua periode Airin Rachmi Diany. Pasangan calon ini mendapat dukungan dari Golkar.