Keponakan Prabowo Diusung PDIP Dampingi Muhammad di Pilkada Tangsel
Kantor DPP PDI Perjuangan (Angga Nugraha)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP)  memberikan rekomendasi kepada keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Sara akan mendampingi Muhammad sebagai bakal calon wakil wali kota.

"Kota Tangerang Selatan, nama kepala daerah Muhammad dan nama wakil kepala daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan surat rekomendasi partai bagi calon kepala daerah Pilkada 2020 di Jakarta, Selasa, 11 Agustus.

Dengan pemberian rekomendasi tersebut, maka PDIP dan Gerindra bakal berkoalisi dalam Pilkada Tangsel. Mereka akan melawan dengan Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben sebagai pasangan calon yang mendapat dukungan dari Demokrat dan PKS.

Selain itu, ada calon lain yang akan siap bertanding di Pilkada Tangsel. Mereka adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Benyamin saat ini duduk sebagai wakil wali kota Tangsel mendampingi wali kota dua periode Airin Rachmi Diany. Pasangan calon ini mendapat dukungan dari Golkar.

Sebelumnya, partai berlambang banteng ini juga memberikan rekomendasi kepada 75 calon kepala daerah lainnya. Salah satunya adalah menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman calon kepala daerah gelombang III ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam pilkada serentak 2020.

Ke depan, sambung Hasto masih ada sejumlah calon kepala daerah yang rekomendasinya akan dibacakan pada gelombang selanjutnya.

"Yang keempat nanti tentu saja seluruh calon gubernur dan wakil gubernur bersama dengan beberapa daerah seperti Kota Surabaya dan seluruh calon dari Provinsi Bali akan diumumkan sebagai puncak pengumuman pasangan calon tersebut," pungkasnya.