Kawasan BKT Mulai Ditutup Barrier Cegah Kerumunan Massa saat Malam Tahun Baru
Petugas gabungan menutup akses BKT agar massa tidak masuk ke dalam untuk merayakan malam tahun baru/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) mulai dilakukan penutupan oleh petugas jelang tahun baru 2022. Penutupan dilakukan menggunakan barrier beton agar tidak terjadi kerumunan massa saat malam pergantian tahun.

Pemerintah juga telah menetapkan Crowd Free Night (CFN) saat malam pergantian tahun demi mencegah kembali angka lonjakan COVID-19.

Dari pantauan di lapangan, petugas gabungan melakukan penutupan menggunakan beton barrier yang dibawa menggunakan truk di jalur olahraga yang biasa dijadikan tempat berjualan pada malam hari.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Duren Sawit Ali Mansyur Siregar mengatakan, para pedagang juga dilarang berjualan untuk sementara waktu mulai 31 Desember hingga 2 Januari 2021.

"Pedagang maupun penyedia mainan anak -anak dikhawatirkan dapat mengundang kerumunan," kata Ali kepada wartawan, Kamis 30 Desember.

Kedepan, petugas gabungan akan melakukan penyisiran dan penjagaan agar kondisi aman dan kondusif.

"Nanti petugas gabungan akan disiagakan di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) saat malam pergantian tahun. Untuk mencegah pedagang yang nekat berjualan," ujarnya.