Bagikan:

JAKARTA - Kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat akan ditutup pada malam pergantian tahun baru 2021 ke 2022 mendatang. Penutupan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Sherly Yuliana mengatakan, kawasan wisata era kolonial itu akan ditutup pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Taman Fatahillah Kota Tua tutup pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2022," kata Sherly Yuliana saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 29 Desember.

Meski ditutup, Sherly mengatakan sebagian museum dan seluruh kafe serta restoran di Kota Tua tetap bisa beroperasi hingga sore hari.

"Museum dan restoran tetap buka sesuai ketentuan. Buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB," katanya.

Seperti diketahui, hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 789 Tahun 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan juga mengatakan, 8.000 personel Polda Metro Jaya berikut petugas gabungan dari TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan berkeliling memantau seluruh tempat usaha saat pergantian malam tahun.

Mereka akan memastikan tempat usaha tersebut tutup sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan. Jika ditemukan ada tempat usaha yang melanggar, maka izin usaha tersebut akan dicabut pemerintah.