DKI Siapkan Layanan Perbankan Digital JakOne Community Apps
DOK. Bank DKI

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI melalui BUMD Bank DKI menyiapkan sejumlah layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di Ibu Kota melalui JakOne Community Apps.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan, JakOne Community Apps terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps, hingga Si Ondel.

"JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital," kata Herry dalam keterangannya, Rabu, 29 Desember.

Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Community Apps, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman website https://jakone.mobi/community-apps.

Salah satu platformnya, yakni JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

"JakOne Mobile saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan ribuan merchant," ungkap Herry.

Selain JakOne Community Apps, saat ini Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS.

Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," jelas Herry.