Sudah 5 Jam, Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung Belum Padam
Pemadaman kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah 5 jam kobaran api di sejumlah titik gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menyala. Petugas masih berupaya memadamkan api termasuk dengan unit pemadam skylift.

Dikutip dari akun Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire, pemadaman kebakaran gedung Kejaksaan Agung dilakukan dengan mengerahkan 50 unit.

“Update info kebakaran kantor Kejaksaan Agung pukul 23.40 WIB. Situasi proses pemadaman dan masih terjadi perambatan,” cuit @humasjakfire.

Kebakaran gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilaporkan ke petugas sekitar pukul 19.10 WIB, Sabtu, 22 Agustus. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut api mulanya berasal dari lantai 6 gedung.

Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan dokumen perkara tidak ada pada gedung yang terbakar. Gedung yang terbakar yakni kantor biro kepegawaian, biro keuangan dan biro umum. 

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memastikan pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran ini setelah proses pemadaman rampung.

"Sampai saat ini apa penyebabnya kami masih akan menunggu, kami akan lakukan penyelidikan," ujar Nana dikutip Antara.