Masih Belum Ada Kesimpulan, KPK Pastikan Dugaan Korupsi Pembangunan Toilet Mewah di Bekasi Terus Diselidiki
Ilustrasi (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menyelidiki dugaan korupsi pembangunan toilet mewah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Direktur Penindakan KPK Setyo Budiyanto mengatakan penyelidikan berjalan terus karena kesimpulan akhir belum ditemukan.

"Masih koma ini, masih berproses gitu. Kita sedang melakukan beberapa kegiatan," kata Setyo kepada wartawan seperti dikutip dari YouTube KPK RI, Selasa, 28 Desember.

Meski begitu, dia tak memerinci lebih lanjut perihal penyelidikan yang tengah dilakukan. Setyo hanya mengatakan pemanggilan klarifikasi terhadap pihak terkait dan pengumpulan barang bukti terus ditemukan agar kesimpulan dapat segera diambil.

"Jadi prosesnya belum pada titik kesimpulan tapi masih pada tahap proses penyelidikan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK mengakui sedang menyelidiki dugaan korupsi terkait pembangunan toilet di sejumlah sekolah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang menghabiskan anggaran hingga Rp96,8 miliar. Penyelidikan ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke komisi antirasuah.

Adapun proyek pembangunan toilet di sekolah dasar (SD) atau sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bekasi ini sempat menjadi sorotan publik. Penyebabnya, anggaran proyek itu mencapai puluhan miliar rupiah untuk 488 toilet.