Cerita Isran Noor Saat SMA Nekat Tidur di Kasur Gubernur Mess Pemprov Kaltim di Jakarta, Kini Benar-benar Gubernur
Gubernur Kaltim Isran Noor/FOTO: Arief M via Instagram pemprov_kaltim

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor ternyata punya cerita menarik soal mess Pemprov Kaltim di Jakarta.

Kisah itu baru dia ungkap saat meresmikan gedung baru Mess Badan Penghubung Pemprov Kaltim di Jalan Kramat II Nomor 34 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu, 15 Desember. 

"Dulu saya sering ke sini. Masih zaman Pak Awang Bahri," kata Gubernur Isran Noor dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemprov Kaltim.

Awang Bahri adalah Kepala Mess Pemprov Kaltim saat itu, sekitar tahun 1976. Gubernur Isran Noor yang saat itu masih duduk di bangku SMA, tiba-tiba saja memilih untuk tidur di kamar gubernur.

"Bunyi (kata) Pak Awang Bahri, kenapa awak tidur di situ. Punya Gubernur itu," sambung Isran Noor.

Tapi kala itu kata Isran Noor, Awang Bahri tidak memarahinya.

"Anu Pak, tidak terasa kalau tidur di sini. Siapa tahu saya nanti bisa jadi Gubernur," senyum Isran membalas Awang Bahri kala itu.

"Eee.. sekarang jadi Gubernur betulan. Alhamdulillah. Ini namanya nasib," canda Isran, lagi-lagi disambut tawa dan aplaus hadirin.

Adrian Hakim, kawan SMA Gubernur Isran Noor yang juga hadir di peresmian Mess Badan Penghubung membenarkan kisah itu.

"Saya teman sekelas beliau. Saya ingat, kami kelas 3 SMA di Jalan Bhayangkara. Beliau nilainya paling tinggi waktu pelajaran tambahan bahasa Perancis. Jadi beliau yang diundang Kedutaan Besar Perancis ke Jakarta dan lanjut terbang ke Perancis. Kalau tidak salah dua atau tiga minggu waktu itu beliau di Perancis," cerita Adrian Hakim.

Adrian Hakim bahkan mengakui Gubernur Isran Noor termasuk siswa yang cerdas dan paling jago dalam urusan bahasa asing saat itu.