Basarnas Cari Penumpang Kapal KM Roy yang Tenggelam di Perairan Kukar Kaltim
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KUTAI KARTANEGARA - Basarnas Kaltim-Kaltara saat ini sedang melakukan pencarian dua penumpang Kapal KM Roy yang tenggelam di perairan Muara Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimamtan Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta di Muara Badak, mengatakan kapal tenggelam sekitar pukul 04.00 WITA, Selasa, 14 Desember. 

Kemudian, laporan masuk ke Basarnas sekitar pukul 10.10 WITA. Informasi tersebut diterima dari pemilik kapal bernama Yusuf.

Usai menerima laporan dari Yusuf, personel dari Basarnas Kaltim-Kaltara langsung bergegas untuk menuju lokasi kejadian.

"Lokasi kejadian berjarak sekitar 32 kilometer dari Kansar unit SAR Samarinda dengan jarak tempuh sekitar dua jam perjalanan. Saat ini petugas sudah menuju lokasi," kata Melkianus Kotta dikutip Antara, Selasa, 14 Desember.

Melki membeberkan kapal tersebut membawa enam orang, di mana Lukman sebagai nahkodanya. Dari enam orang di kapal tersebut, empat orang dinyatakan selamat yakni Lukman (32), Ari (22), Izal (25) dan samsuding (28).

"Korban yang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian ada dua orang, Andi Asrul (27) dan Udin (37)," ungkapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang ia terima, kejadian kecelakaan kapal KM Roy yang memuat barang tersebut mengalami bocor dan naik ke gusung kemudian terbalik.

"Atas kejadian itu, empat orang dinyatakan selamat dan dua orang masih dalam pencarian oleh tim," paparnya.