Hendak Melayat, Satu Keluarga Asal Bondowoso Kecelakaan di Jalur Ijen, Satu Orang Tewas
IlUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

BANYUWANGI - Nasib tragis menimpa satu keluarga asal Bondowoso, Jawa Timur. Saat hendak melayat, keluarga tersebut mengalami kecelakaan di Jalur Ijen, Banyuwangi. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Licin, Iptu Dalyono mengatakan faktor penyebab kecelakaan diduga akibat kendaraan yang dikemudikan korban mengalami rem blong. Ada tiga korban dalam peristiwa kecelakaan ini. 

Korban yakni Karsono (41) dan balita berinsial SIA yang selamat. Sedangkan Arwani (45) mengalami luka berat dan meninggal di TKP.

"Korban ini rombongan keluarga yang hendak melayat ke kerabatnya yang ada di Cluring Banyuwangi. Namun nahas saat melintas di jalur Ijen mereka mengalami kecelakaan," kata Kapolsek Licin, Iptu Dalyono, Rabu, 8 Desember.

Dalyono menceritakan keluarga tersebut mengendarai motor Vario bernopol P 2644 C melaju dari arah Bondowoso menuju Banyuwangi. 

Sesampainya di turunan curam diduga motor yang dikendarai Karsono mengalami rem blong. Kendaraan tersebut meluncur bebas tanpa kendali.

"Mengakibatkan para korban terpelanting dan mengalami benturan hebat ke aspal. Korban Arwani meninggal di TKP, Karsono luka berat di kepala dan tangan. Sedang si anak tidak mengalami luka," ujar Iptu Dalyono.

Para korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. 

"Sedangkan untuk kendaraan saat ini juga sudah kita evakuasi dan kita amankan ke Mapolsek Licin," kata dia.