Siap Kejar Akhirat Usai Bebas dari Penjara, Nazaruddin Ingin Bangun Pesantren
Muhammad Nazaruddin bebas dari penjara (Foto: Asep/VOI)

Bagikan:

BANDUNG - M Nazaruddin bebas murni dari penjara usai menjalani hukuman penjara di Lapas Sukamiskin, Bandung. Nazaruddin siap mengejar akhirat dengan membangun pesantren.

“Yang pasti bersyukur Alhamdulillah semua ada hikmahnya. Ke depan saya kejar akhirat. Soal dunia biar Allah yang ngatur,  Insya Allah akan bangun masjid, pesantren yang benar-benar akan menjadi background Indonesia ke depannya,” kata Nazaruddin di kantor Badan Pemasyarakatan Bandung, Kamis, 13 Agustus.

Eks Bendahara Umum Demokrat ini mengaku bersyukur bisa menjalani proses pidana di Lapas Sukamiskin. Karenanya, Nazaruddin usai bebas ingin makin mendekatkan diri ke Tuhan.

“Bahwa Allah sudah menunjukkan jalan terbaik ini. Mungkin ini memang yang terbaik buat saya. Ke depan semua pengalaman akan ada hikmahnya lah kita lebih mendekatkan diri ke Allah. Yang pasti semuanya aturan dan mekanisme, semuanya sudah dilalui ini semua ada hikmahnya,” sambungnya. 

Sementara itu, Pembimbing Pemasyarakatan Madya, Budiana, mengatakan, cuti menjelang bebas (CMB) Nazaruddin sudah berakhir. Nazaruddin menjalani cuti menjelang bebas pada 15 Juni-13 Agustus.

"CMB Nazaruddin dari 15 Juni sampai 13 Agustus, selama CMB yang bersangkutan telah mengikuti aturan yang di antaranya wajib lapor sebanyak 9 kali," Jelas Budiana.