Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan sekitarnya telah steril dari massa aksi Reuni 212. Meski, pagi tadi 500 orang mencoba masuk ke kawasan tersebut.

"Sampai dengan siang hari ini tidak ada kelompok elemen masyarakat yang masuk ataupun melakukan kegiatan berkumpul reuni di Patung Kuda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 2 Desember.

Namun, berdasarkan pantau kepolisian pada pukul 10.00 WIB ada beberapa kelompok masyarakat yang hendak masuk ke kawasan Patung Kuda. Jumlahnya, mencapai 500 orang.

Mereka pun sempat berkumpul di sekitar Jalan Wahid Hasyim. Hanya saja, tim gabungan TNI-Polri bergerak cepat dan mengimbau mereka untuk tidak memaksa ikut dalam kegiatan tersebut.

Massa diminta untuk membubarkan diri karena jika tidak akan ada sanksi pidana yang bakal diterapkan. Terlebih, saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"Syukur Alhamdulillah masyarakat bisa paham dan setelah itu membubarkan diri," kata Zulpan.

Dengan dasar itulah, Zulpan menegaskan jika wilayah Jakarta sampai saat ini tetap kondusif. Meski, pemantauan masih terus dilakukan.

"Intinya sampai siang hari ini wilayah Jakarta Raya, wilayah hukum Polda Metro Jaya situasinya aman terkendali," singkat Zulpan.