Akhir Tahun Ini, Dinkes Nunukan Kejar Target Vaksinasi COVID Mencapai 70 Persen
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

NUNUKAN - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kaltara berupaya mengejar target vaksinasi warga hingga 70 persen dari jumlah penduduk guna mewujudkan kekebalan kelompok. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Meinstar Tololiu menyatakan, sampai sekarang capaian vaksinasi di 21 kecamatan yang ada di daerah itu baru 64,94 persen.

Vaksinasi yang berlangsung di daerah digelar oleh Pemkab Nunukan, instansi seperti TNI/Polri, anggota DPR RI, DPD RI maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Mudah-mudahan target 70 persen sampai akhir tahun 2021 ini bisa dicapai," ujarnya di Nunukan dilansir Antara, Rabu, 1 Desember. 

Dinas Kesehatan setempat terus mengejar target tersebut agar dapat dipenuhi hingga akhir 2021.

Menyinggung masih ada masyarakat yang menolak untuk divaksin, M Tololiu menegaskan terus diberikan edukasi melalui tokoh masyarakat dan tokoh pendidik seperti guru agar memahami pentingnya vaksinasi.

M Tololiu mengaku sampai sekarang masih banyak masyarakat yang menolak untuk divaksin karena percaya berita-berita hoaks. Sementara, masyarakat bersangkutan tidak memahami bahwa vaksinasi salah satu langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.