Fakta Baru Kecelakaan Mercedes Benz yang Lawan Arah di Tol JORR
Mobil Mercedes Benz rusak usai menabrak Honda Brio di Tol JORR/ Foto dok. Ditlantas Polda Metro Jaya

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menemukan fakta baru di balik insiden kecelakan Mercedes Benz E300 atau Mercy yang menabrak tiga kendaraan lainnya di Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Salah satunya pengendara tidak putar arah di ruas tol, melainkan sudah lawan arah sejak masuk.

"Ada beberapa temuan baru jadi informasi dari petugas itu yang bersangkutan masuk tolnya itu melawan arah dari tol Bintara. Jadi masuknya dari exit tol bukannya di dalam tol nyeberang jalan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Senin, 29 November.

Kemudian, fakta lainnya yakni ditemukan identitas dari pengemudi Mercedes E300, setelah sebelumnya disebut tidak ada identitas. Belakangan pria berusia 66 tahun itu diketaui berinisial MSD.

"Kemarin kan disebutkan saat dipemeriksaan awal tidak ada identitas tapi ternyata informasinya ada membawa dompet. Terus di sana ada KTP dan handphone yang bersangkutan," kata Argo.

Fakta-fakta itupun, kata Argo, diketahui berdasarkan hasil gelar perkara. Sehingga, dengan fakta ini polisi bakal melakukan gelar perkara lanjutan untuk menentukan status hukum dari MSD.

Di sisi lain, perihal penyakit demensia yang diderita oleh MSD, kata Argo, pihaknya bakal memeriksa pihak keluarga. Kemudian, dilanjutkan dengan meminta keterangan dari dokter kejiwaan.

"Hari ini nanti keluarga datang bawa rekam medis. Cuman dokter yang kejiwaan sendiri itu baru besok akan hadir untuk pemeriksaan dan tegaskan apakah yang bersangkutan betul mengidap demensia," tandas Argo.

Sebagai informasi, pengemudi sedan Mercedes Benz E300 atau Mercy berkendara ugal-ugalan di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) KM 53.600 atau di exit tol Cikunir, pada Sabtu, 27 November.

Dimana MSD mengendarai mobilnya melawan arah di dalam tol. Akibatnya, pengemudi itu menabrak dua kendaraan lain. Bahkan, kerusakan yang diakibatkan cukup parah.