Masih Ada 45 Unit Rumah Warga di Tanjungbalai yang Tergenang Banjir
Foto via BNPB

Bagikan:

JAKARTA - Banjir yang melanda Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara masih menggenangi sejumlah titik. BPBD Kota tanjungbalai melaporkan terdapat Lima Kelurahan yang masih tergenang banjir.

Lokasinya meliputi Kelurahan Sijambi, Kelurahan Pahang, Kelurahan Gading yang terletak di Kecamatan Datuk Bandar, dan Kelurahan Bunga Tanjung di Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan kondisi terkini per Sabtu 26 November pukul 14.00 WIB, terpantau di Kecamatan Datuk Bandar ketinggian muka air antara 10 - 20 sentimeter.

Sedikitnya masih terdapat 45 unit rumah warga yang masih terendam banjir. Angka ini lebih kecil dibandingkan sebelumnya yang mencapai 50 unit rumah yang terendam.

Sejumlah warga masih memilih bertahan di rumah masing-masing. Sementara itu, dilaporkan juga bahwa untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut tidak terganggu. Upaya penanganan kepada warga terdampak masih terus dilakukan dibantu bersama tim gabungan dan masyarakat.

Merujuk prakiraan cuaca BMKG di wilayah Kota Tanjungbalai hingga 3 hari ke depan (28/11) berpotensi hujan ringan hingga sedang. Melihat kondisi ini, BNPB menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan, terlebih adanya risiko ancaman bahaya fenomena La Nina.

Salah satu langkah pencegahan dan antisipasi yang dapat dilakukan dengan memastikan drainase dapat berfungsi secara optimal.