Poltera Luncurkan Kapal Ambulans untuk Masyarakat Kepulauan Madura
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Politeknik Negeri Madura (Poltera) meluncurkan kapal ambulans yang diberi nama Trunojoyo 4 untuk membantu kebutuhan medis masyarakat di Kepulauan Madura.

"Kapal ambulans ini merupakan bukti nyata kontribusi POLTERA untuk memajukan Sampang melalui karya pendidikan bidang teknologi terapan," kata Direktur Politeknik Negeri Madura Arman Jaya dikutip Antara, Jumat, 26 November. 

Arman mengatakan kapal ambulans buatan mahasiswa vokasi Poltera diluncurkan di gedung Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai, Pesisir Barat, Desa Dharma Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis, 25 November.

Arman mengatakan program tersebut merupakan mimpi besar Poltera yang terwujud berkat kerja sama dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sampang, khususnya dinas kesehatan setempat.

Arman mengatakan karya lain yang bermanfaat bagi masyarakat Sampang sedang dipersiapkan, terlebih saat ini Poltera telah bekerja sama dengan empat desa untuk program Desa Binaan.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan kapal ambulans ini bentuk peningkatan pelayanan dari pemerintah Kabupaten Sampang bagi warga pulau Mandangin, sehingga mobilitas pelayanan kesehatan bisa lebih baik dengan adanya kapal tersebut.

"Kapal ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi pulau Mandangin yang berpenduduk lebih dari 18.000 jiwa," katanya.