Hari Guru Nasional, Empat Pelajar di Depok Tertangkap Bawa Pedang dan Golok untuk Tawuran
Pelajar di Depok tertangkap saat bawa senjata tajam/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Tim Jaguar Polres Metro Depok mengamankan empat pelajar SMP yang diduga akan melakukan tawuran antar sekolah. Dalam penangkapan ini, ditemukan barang bukti berupa pedang dan golok.

Anggota tim Jaguar Polrestro Briptu Lungit menuturkan, pihaknya berhasil mengamankan empat orang pelajar SMP mulai dari kelas 2 dan 3 dari salah satu sekolah swasta di Depok. Mereka, kata Lungit, janjian bertemu di depan gang Kedondong, Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji, Depok.

"Pada saat diamankan ke empat pelajar yang terdiri dari kelas 2 dan 3 SMP ini sedang nongkrong di lokasi kejadian. Selain itu dalam tas salah satu pelajar yang berhasil kabur didapatkan sebilah pedang dan golok diduga telah disiapkan untuk tawuran," kata Lungit kepada wartawan, Kamis 25 November.

Lungit juga menjelaskan, rencana aksi tawuran ini terungkap setelah diketahui adanya pembuatan status dari para pelajar di media sosial, dalam rangka memperingati Hari Guru.

"Dalam media sosial tersebut para pelajar SMP dari dua kelompok berbeda janjian untuk tawuran di sekitar lokasi kejadian Gang Kedondong. Namun keburu kita cegah dan langsung diamankan," ungkapnya.

Briptu Lungit menambahkan, keempat pelajar bersama dua bilah senjata tajam yang akan digunakan buat tawuran diamankan ke Polres Metro Depok.

"Senjata tajam yang diamankan dari dalam tas dan ada yang juga dibuang berhasil ditemukan petugas saat menyisir di lokasi kejadian. Sedangkan para pelajar yang diamankan nanti akan diberikan pembinaan dengan pemanggilan pihak sekolah dan orang tua," tutupnya.