Tak Mampu Biayai Hidup, Bapak Ini Tega Bunuh 2 Anaknya
Andreas Pati Jumat, pembunuh anak kandung (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Andreas Pati Jumat (25) warga di Nusa Tenggara Timur tega membunuh dua anak kandungnya YBO (3) dan ABD (2) gara-gara kesulitan ekonomi. Hal ini dikatakan Andreas saat diperiksa oleh polisi.

“Dari hasil pemeriksaan kami, motif keekonomian dan kebutuhan hidup yang sulit jadi alasan tersangka membunuh kedua anaknya,” kata Kepala Satuan Intel Polres Flores Timur, Iptu I Wayan Pasek Sujana dilansir Antara, Kupang, Jumat, 7 Agustus.

Kepada penyidik Andreas mengatakan nekat membunuh dua anaknya karena dua anak kandungnya karena tidak sanggup membiayai hidup mereka.

Selain itu, tersangka juga mengalami stres setelah ditinggal isterinya yang merantau ke luar negeri, katanya.

"Masalah yang dihadapi ini yang membuat pelaku nekat membunuh kedua anaknya menggunakan pisau yang sudah disiapkan," katanya.

Sujana menjelaskan,sebelumya, dalam proses penangkapan pelaku pada Rabu 5 Agustus, aparat keamanan sempat mengalami kesulitan karena pelaku bersembunyi di atas pohon kelapa sekitar 12 jam.

Pelaku menolak untuk turun dari pohon sehingga aparat keamanan dibantu warga setempat terpaksa menumbangkan pohon kelapa tersebut untuk mengamankan pelaku, katanya.

Sujana mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti seperti pakaian korban dan pisau yang dipakai tersangka untuk membunuh kedua anaknya

“Saat ini pelaku sudah kami tahan di Polres Flores Timur untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya itu,” katanya.