Anies Sebut Film Bisa Bangkitkan Percaya Diri Bangsa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/DOK HUMAS PEMPROV DKI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai film yang digarap oleh industri perfilman Tanah Air dapat menumbuhkan kepercayaan diri bangsa.

Hal ini disampaikan Anies saat membuka festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 yang digelar pada Kamis, 18 November malam di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Melalui film, rasa percaya diri bangsa ini dapat dibangkitkan," kata Anies diungkapkan dalam akun Instagram aniesbaswedan pada Jumat, 19 November.

Anies juga menilai festival seperti JFW tersebut bisa membawa banyak manfaat, terutama bagi kalangan industri kreatif di dunia perfilman.

Salah satu manfaatnya adalah mampu menjadi bagian dalam penguatan ekonomi. Mengingat, selama pandemi COVID-19, industri perfilman di Indonesia termasuk sektor yang terdampak.

"JFW 2021 juga membuka kesempatan dan peluang baru, untuk berkarya dan bisa menjadi bagian penguatan ekonomi pasca pandemi, sebagai bentuk kolaborasi yang terjadi dalam subsektor film," ucap Anies.

"Semoga festival ini akan membuka kesempatan bagi semua pihak, mendukung ekonomi kreatif juga. Hal ini karena terselenggaranya kegiatan merupakan sebuah bukti, bahwa kreativitas dan karya nyata tetap bisa lahir di tengah kondisi sulit," lanjutnya.

Sebagai informasi, festival film berskala internasional yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 November 2021. Film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto menjadi tayangan pembuka pada JFW 2021.