Jembatan Hutan Kota Kemayoran yang Hanya Berumur Satu Hari
Jembatan Hutan Kota Kemayoran (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Jembatan gantung dengan bentuk melengkung di Taman Hutan Kota Kemayoran roboh. Entah penyebab runtuhnya salah satu fasilitas tersebut. Hanya saja, disebut insiden itu terjadi Minggu, 22 Desember, siang.

Meski belum diketahui soal penyebab insiden itu, nahasnya jembatan gantung tersebut merupakan fasilitas Taman Hutan Kota Kemayoran yang baru diresmikan, Sabtu, 21 Desember.

Humas Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Regi, membenarkan perihal insiden tersebut. Namun, mengenai penyebab, kronologi robohnya jembatan, serta korban dari insiden tersebut dikatakan belum bisa disampaikan dengan alasan masih menunggu hasil observasi.

"Pihak PPK Kemayoran akan segera rilis penyebab jatuhnya jembatan. Untuk korban masih belum dapat di konfirmasi," katanya kepada VOI saat dihubungi, Minggu, 22 Desember.

Sementara, dihubungi terpisah, Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handoko menambahkan, perihal insiden tersebut dikatakan tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung mapun pekerja. Sebab sebelum roboh, fasilitas itu masih dalam tahap penyelesaian sehingga belum bisa digunakan.

"Jembatan tersebut masih proses pengerjaan dan belum bisa di fungsikan ... Penyebab robohnya masih dalam penyelidikan," kata Joko sembari menambahkan soal penyebab masih terus diselidiki.

Sekadar infomasi, Hutan Kota Kemayoran yang memiliki luas 22,3 hektare berada di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Utara.