Restoran Karma Beach Ungasan Bali Luluh Lantak Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp20 Miliar
Restoran Karma Beach, Ungasan, Kuta Selatan Bali yang terbakar/FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

BADUNG - Kebakaran yang meluluhlantakan restoran Karma Beach, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali ditaksir menyebabkan kerugian Rp20 miliar.

Kebakaran restoran Karma Beach terjadi Sabtu, 13 November tengah malam. Kebakaran baru bisa dipadamkan dalam waktu 6 jam karena akses sulit menjangkau lokasi.

"(Untuk kerugian) perkiraan Rp20 miliar. Untuk penyebabnya belum (diketahui). Kami masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara dan lab forensik kami sudah datangkan kemarin dan sudah dikordinasikan," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 15 November. 

Sementara, Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi mengatakan peristiwa kebakaran diketahu pecalang Desa Ungasan yang sedang berjaga di Pantai Melasti. Karena terlihat titik api di restoran milik Villa Karma Kandara Resort itu.

Caption

 

Kejadian ini disampaikan ke sekuriti Karma Kandara, Wayan Mirja. Informasi langsung diteruskan ke pemadam kebakaran Kabupaten Badung. 

"Saksi tidak berani memakai lift atau gondola yang biasanya digunakan sebagai akses menuju lokasi, karena situasinya yang berbahaya," jelas dia.

Selain itu, seluruh atap restoran terbuat dari alang-alang, api dengan mudah cepat membesar dan melahap seluruh bangunan. Petugas kesulitan menjangkau lokasi, karena tidak ada akses jalan yang memadai.

"Api baru bisa dipadamkan pada Minggu (14/11) sekitar pukul 06.10 WITA dan di dalamnya sudah ludes. Tetapi tak sampai ada korban jiwa," ujarnya.