Kapolda Metro ke Polantas: Semua Anggota Tertibkan Diri Dulu Sebelum Menertibkan Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto via Rizki/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyoroti anggotanya untuk tidak melanggar aturan lalu lintas. Sebab, belakangan banyak pelanggaran justru dilakukan anggota Polri.

"Jangan sampai kita sebagai anggota Polri malah melakukan pelanggaran, seperti misalnya menggunakan knalpot bising," ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Senin, 15 November.

Karena itu, Fadil memperingati seluruh jajarannya untuk terlebih dahulu menertibkan dirinya sediri sebelum orang lain. Terlebih, polisi lalu lintas (polantas) merupakan cerminan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Saya berharap seluruh anggota menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat," tegas Fadil.

Terlepas hal itu, jenderal bintang dua itupun mengingatkan seluruh anggotanya untuk waspada. Sebab, di musim penghujan saat ini kerap terjadi kecelakaan dalam bertugas dan lainnya.

"Saat ini sudah memasuki musim hujan jaga kesehatan dan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas. tetap waspada dan terapkan body sistem," tandas Fadil.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan TNI bakal menggelar Operasi Zebra Jaya. Operasi tersebut bakal dilaksanakan selama dua pekan.

Operasi Zebra bakal dimulai pada Senin, 15 November hingga 28 November. Namun, dalam operasi nanti tidak akan terpusat di satu titik. Sebab, pola patroli dilakukan bergerak di sejumlah titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas yang bakal diterapkan.