Marak Disorot Polisi Minta Sekarung Bawang, Kapolda Fadil Imran Panggil Ratusan Anggota Polantas
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memanggil 205 anggota Satuan Lalu Lintas di tingkat Polsek dan Polres. Pemanggilan ratusan anggota ini buntut maraknya pelanggaran, salah satunya oknum polantas yang meminta sekarung bawang.

"Ini yang diarahkan Kapolda karena memang mengingat kemarin teman-teman juga tahu karena ada satu pelanggaran yang dilakukan oleh anggota lalu lintas di bandara yang sempat viral di media sosial," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 4 November.

Selain itu, dalam arahannya, lanjut Yusri, Irjen Fadil menyatakan tak akan segan untuk menjerat oknum anggota nakal dengan proses pidana. Bahkan, nantinya jika terbukti melakukan pelanggaran, oknum itu bakal dipecat secara tidak hormat.

"Kalau memang ditemukan di situ ada pidana akan kita tindak pidana. Juga kalau jalan terakhir memang harus dipecat. PTDH itu pun harus dilakukan kalau terbukti," ungkap Yusri.

Di sisi lain, Kapolda Metro Jaya juga meminta untuk memetakan titik-titik yang kerap dikeluhkan masyarakat. Sehingga, dapat dilakukan pengawasan dan antisipasi.

"Beliau juga memerintahkan kepada Kasat Lantas untuk mengidentifikasi mana titik-titik ya g banyak jadi keluhan masyarakat sekarang ini," tandas Yusri.