2 Pelajar di Aceh Jaya Dapat Tiket Umrah dari Gerai Vaksinasi Polda Aceh
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDA ACEH - Dua pelajar asal Kabupaten Aceh Jaya, Siti Nirwana Ade Wita (17) siswi SMA Negeri 1 Calang dan Mahda Riska Fahira (14) siswi MTsN 2 Aceh Jaya menjadi pemenang tiket umrah dari gerai vaksinasi yang diselenggarakan Polda Aceh.

"Saya merasa senang bisa mendapatkan hadiah umrah gratis, terima kasih kepada Kapolda Aceh," kata Siti Nirwana, di Aceh Jaya dikutip Antara, Jumat, 12 November.

Siti juga mengajak masyarakat seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari COVID-19 dan terbentuk kekebalan tubuh.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir mengatakan, pemberian hadiah umrah ini bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dan upaya mendongkrak capaian vaksinasi di seluruh Provinsi Aceh.

"Dari sepuluh paket hadiah umrah, dua warga Aceh Jaya mendapat paket umrah gratis dari gerai vaksinasi Polda Aceh. Satu dari Kecamatan Jaya dan satu dari Kecamatan Krueng Sabee. keduanya berstatus pelajar," kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir usai penyerahan voucher hadiah umrah di depan Taman memorial tsunami Calang.

Dia menambahkan dengan adanya hadiah seperti ini bisa mendongkrak vaksinasi dan menambah semangat masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19.

“Vaksin sangat berguna untuk kekebalan tubuh (herd immunity) dalam menjalani aktivitas sehari-hari di tengah kondisi pandemi,” katanya.

Untuk tahap II, kata Kapolres, Polda Aceh melaksanakan gerai vaksinasi COVID-19 mulai 10 - 30 November 2021 di seluruh Provinsi Aceh dengan hadiah 30 paket umrah gratis.

Pengundiannya dilakukan secara acak pada 30 November 2021 dan bisa disaksikan langsung melalui live streaming di akun Instagram @bidhumaspoldaaceh.

Saat ini minat masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya untuk melakukan vaksinasi terus meningkat.

"Minat masyarakat di sini terus meningkat, tetapi kami terkendala obat vaksin didistribusikan terbatas. Namun sudah kita koordinasi dengan pihak provinsi untuk bisa memenuhi kebutuhan kita di Aceh Jaya," katanya.

Kapolres menargetkan, pelaksanaan vaksinasi di Aceh Jaya bisa mencapai 70 persen pada akhir bulan Desember 2021 sehingga dapat membentuk kekebalan kelompok.

" Kita update kemarin capaian vaksinasi di Aceh Jaya sudah mencapai 34,1 persen untuk dosis pertama, dosis kedua 27 persen." katanya