Pria Asal Pandeglang Penuh Luka Senjata Tajam, Ditemukan Tewas di Kali Krukut Tanah Abang
Opoy Jawas, petugas UPK Badan Air yang menemukan dan sempat mengevakuasi mayat di kali Krukut/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok jasad pria korban kekerasan ditemukan tewas mengambang di Kali Krukut, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari tubuh korban, ditemukan luka tikaman senjata tajam dan luka sobek.

Dari identitasnya, korban diketahui bernama Juhri (43). Korban pertama kali ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air ketika membersihkan sampah di aliran air Kali Krukut.

Menurut keterangan Opoy Jawas, petugas UPK Badan Air, saat itu ia bersama rekannya turun ke dalam kali untuk meminggirkan mayat tersebut. Dua petugas itu menggunakan tongkat untuk menahan jasad lalu mengikat tali karmantel di kedua kakinya.

"Tadi bersama-sama sempat tarik itu mayat untuk ke pinggir kali bersama teman lainnya. Kemudian dievakuasi petugas damkar yang datang ke sini," kata Opoy kepada wartawan, Jumat 12 November.

Sementara menurut Yono (63), saksi mata lainnya, dirinya sempat melihat mayat itu mengambang di air.

"Warga di sini ada yang teriak, ada mayat terus saya langsung liat ke lokasi. Kondisinya banyak luka panjang dan bacokan, terus tangan kanan nyaris putus dan pinggang robek," ucap Yono.

Saat ditemukan, jasad korban hanya bertelanjang dada dan menggenakan celana jeans panjang. Dari identitasnya, korban diketahui tercatat sebagai warga Pandeglang.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi segera mengumpulkan sejumlah barang bukti milik korban. Saat digeledah polisi, ditemukan dompet berisi identitas, STNK dan uang sebesar Rp400 ribu milik korban.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSCM oleh mobil ambulans Palang Hitam DKI Jakarta.