Menpora Apresiasi Langkah PSSI Laporkan Dugaan Pengaturan Skor
MENPORA ZAINUDIN AMALI/DOK KEMENPORA

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi langkah PSSI melaporkan dugaan pengaturan skor (match fixing) yang melibatkan eks pemain Perserang Serang ke pihak kepolisian.

Menpora Zainudin Amali berharap laporan PSSI ke pihak kepolisian segera mendapatkan hasil.

"Mudah-mudahan langkah yang dilakukan PSSI segera ada hasilnya," katanya usai menghadiri acara sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 7 November.

Menpora juga yakin pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut. Termasuk mendapatkan siapa yang menjadi otak di balik kejadian tidak sportif tersebut.

"Kalau tidak ada otaknya, maka tidak mungkin. Semoga ini memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi ke depan," katanya.

Zainudin Amali juga berharap sepak bola Indonesia yang makin baik dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat pecinta bola di tanah air terus terjaga. "Jadi jangan sampai rusak karena ulah satu dua orang," ujarnya.

Menpora menyatakan siap mendiskusikan soal keinginan PSSI mengaktifkan kembali satgas mafia bola untuk mencegah kejadian memalukan di sepak bola Indonesia.