Golkar Wacanakan Usung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar jadi Bakal Cagub DKI
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Instagram @zaki.iskandar_story)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar mewacanakan akan mengusung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal Calon Gubernur Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Bapilu DPP Partai Golkar Zainuddin Amali di Jakarta, Rabu, 10 November. 

 

Amali mengatakan, partai berlambang pohon beringin siap mengusung Zaki Iskandar menjadi bakal Calon Gubernur DKI 2024 mendatang. Diketahui, Zaki sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

 

Amali menilai, figur Zaki Iskandar mampu dan mumpuni untuk memimpin ibu kota lantaran sudah ada pengalaman di pemerintahan. 

 

"Keberhasilan Pak Zaki saat memimpin Kabupaten Tangerang kan sudah bisa dilihat. Kabupaten Tangerang kan tetangga DKI jadi bisa dilihat dan saya kira kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga," ujar Amali.

 

 

Kendati demikian, Amali menegaskan bahwa saat ini Partai Golkar tengah fokus mengusung Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. 

 

"Kan duluan Pilpresnya kalau Pilkadanya November. Pilpres dulu konsentrasinya, karena ambang batas yang digunakan untuk Pilkada itu adalah ambang batas hasil Pileg 2024, berbeda dengan Pilpres yang pakai 2019," jelas Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar mengaku siapa apabila benar diusung Golkar maju menjadi 'DKI 1'. Namun ke depan, dirinya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar.