Prakiraan Cuaca BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Diprakirakan Hujan Disertai Petir Selasa 9 November
Lustrasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur (Aditya Pradana Putra/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir pada Selasa.

Berdasarkan informasi yang dikutip Antara melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta pada Selasa, 9 November, wilayah yang diprakirakan mengalami hujan disetai petir adalah Bandung, Pontianak, Kupang dan Palembang.

Sementara itu, wilayah Pangkalpinang diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan berada di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Makassar, Kendari,

Lebih lanjut BMKG menyebutkan wilayah Bengkulu, Semarang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang dan Medan diperkirakan berawan.

Untuk wilayah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Tarakan, Jayapura dan Pekanbaru, BMKG memperkirakan wilayah tersebut cerah berawan.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut berada pada skala 20 sampai 33 derajat Celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 55 hingga 100 persen.