Airlangga: Jenderal Andika Perkasa Punya Visi Kuat Bidang Siber
Menko Perekonomian yang juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Jenderal Andika Perkasa (DOK IST)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR untuk menjadi Panglima TNI.

Airlangga mengatakan salah satu visi Andika adalah mendorong penguatan penguasaan TNI di dunia siber. Airlangga mendukung visi Andika ini untuk direalisasikan ketika menjabat sebagai panglima TNI nanti. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengaku pernah diundang Andika untuk mengisi kuliah tamu di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Saat itu Airlangga menjelaskan soal bonus demografi yang akan diperoleh Indonesia serta ruang digital ekonomi yang tumbuh secara konsisten melalui revolusi industri 4.0.

Airlangga menilai visi Andika Perkasa agar TNI memiliki penguasaan bidang siber sangat cocok dengan transformasi sosial ekonomi ke depan.

“Karena itu saya mendukung salah satu visi Jenderal Andika menyangkut persoalan kesiapan dan antisipasi TNI dalam menguasai dunia siber,” tutur Airlangga dalam keterangannya, Minggu, 7 November.

Menko Perekonomian yang juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Jenderal Andika Perkasa (DOK IST)

Menko Perekonomian menambahkan, penguasaan bidang siber tidak bisa dihindari, khususnya oleh prajurit dan institusi TNI.

"Terlebih, tantangan dan ancaman pertahanan nasional ke depan berada di medan perang hibrid. Termasuk di dalamnya adalah cyber warfare dan perang informasi,” tegas Airlangga.

Ketua Umum Golkar ini juga berharap proses yang dilalui Andika Perkasa menuju panglima TNI lancar hingga pelantikan.

Airlangga mengatakan, masyarakat Indonesia sangat berharap Andika mampu menjaga dan meningkatkan profesionalisme TNI. Baik dalam menjalankan tugas sesuai undang-undang, maupun meningkatkan kesatuan antarmatra di tubuh TNI. 

“Khususnya dalam berbagai operasi bersama menjaga keamanan negara,” tegas Airlangga.